BLOG COMPETITION

Tentang Impian menuju Raja Ampat

Jika kamu bertanya tentang tempat impian saya di Indonesia, yang membuat saya tergila-gila dan penasaran akan pesonanya yang menawan, maka jawaban saya, adalah Raja Ampat. Mungkin bukan hanya saya yang tergila-gila, mungkin bukan hanya saya yang penasaran, dan mungkin juga, bukan hanya saya yang sampai saat ini tergila-gila dan penasaran tapi belum bisa menginjakkan kaki kesana.

Raja Ampat, sebenarnya adalah nama sebuah kabupaten di Provinsi Papua Barat. Ibukota Kabupaten Raja Ampat adalah Waisai, yang dapat ditempuh dari Kota Sorong. Ada banyak surga yang bertebaran di Kabupaten yang berupa kepulauan ini, namun ada 3 tempat yang menjadi impian saya.

Wayag photo by @thespiffytraveller

Pertama, Absolutely Wayag!!. Siapa yang ingin melewatkannya ? tentu saja tidak ada. Tempat ini sudah menjadi tempat nomor satu yang ingin dikunjungi orang-orang ketika berkunjung ke Raja Ampat. Wayag ini simbolnya Raja Ampat. Orang akan bilang, tidak sah ke Raja Ampat kalau belum ke Wayag, meski  jarak, waktu  dan biaya yang harus dikorbankan tidak main-main, tetap saja Wayag mencuri hati banyak orang.

Apa yang membuat Wayag begitu istimewa ?, disana akan Nampak gugusan pulau-pulau kecil, yang merupakan karang yang ditumbuhi pepohonan. Hamparan air laut kebiru-biruan dan terumbu karang di bawah laut, turut menambah pesonanya. Bahkan untuk seorang yang tidak bisa berenang dan menyelam seperti saya sekalipun, akan tetap terbius dengan keindahannya.

Piaynemo photo by @thespiffytraveller

Piaynemo, Mini Wayag, seperti kata orang,  adalah tujuan saya selanjutnya jika berkunjung ke Raja Ampat. Sama seperti Wayag, Piaynemo terdiri dari pulau-pulau karang, namun tidak sebesar pulau-pulau karang yang ada di Wayag. Gradasi air laut diantara gugusan karang tidak kalah dengan Wayag. pun, kamu sudah mengunjungi Wayag, namun tidak ke Piaynemo, tidak akan terasa lengkap.

Arborek photo by @thespiffytraveller

Arborek, salah satu pulau cantik di Raja Ampat adalah impian saya selanjutnya. Sebuah Pulau dari gugusan pulau-pulau di Kabupaten Raja Ampat yang pantai, laut dan warganya bakal mencuri hati kamu. Pasir pantainya yang putih nan halus, air lautnya yang jernih dan biru, bahkan dengan snorkeling saja, terumbu karang di dasar lautnya akan terlihat, jika masih takut, kamu bisa berpegangan saja, di kaki-kaki dermaga. Dan tak lupa warganya yang bakal mencuri hati. Warga pulau Arborek sangat ramah, dan tak segan akan membalas senyum yang kamu kirimkan kepada mereka.

Preview Promo Tiket.com.

Memiliki impian, tidak sesederhana mewujudkannya. Langkah pertama saya lakukan untuk mewujudkan impian saya adalah mencari tiket murah melalui aplikasi  Tiket.com yang kini menyediakan #tiketkemanapun dengan harga yang murah. Saat ini tiket rute Makassar-Sorong sudah sangat terjangkau, 700 ribuan saja sekali jalan di Tiket.com. Selanjutnya saya akan mencari penginapan selama saya berada di Sorong dan Raja Ampat, juga dengan aplikasi Tiket.com. Dari Sorong saya akan menggunakan kapal menuju Waisai, ibukota Raja Ampat. Dari sana, saya akan menuju ke beberapa destinasi impian saya.

Namun kenyataannya Raja Ampat bukanlah destinasi murah, meski saat ini sudah dapat dijangkau oleh promo-promo maskapai bertarif rendah. Saya harus menelan ludah, ketika beberapa kali gagal mewujudkan impian ke Raja Ampat, meski saya sudah menginjakkan kaki di kota Sorong, salah satu gerbang menuju Raja Ampat. Saya harus menelan ludah, ketika mengetahui ongkos Kapal dari Waisai ke Destinasi populer di Raja Ampat, Wayag atau Piaynemo bisa memakan biaya jutaan.

Tidak, saya sedang tidak hitung-hitungan dengan keindahan alam negeri sendiri, tetapi memang saya belum sanggup menjangkau keindahan Raja Ampat. Saya pasrah dengan keadaan ? tentu saja tidak. Sampai saat ini saya masih berusaha mewujudkan impian ke Raja Ampat. Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Saya masih mencoba segala jalan, selain mencari #tiketkemanapun di Tiket.com

Langkah kedua, saya akan  mencari peruntungan saya melalui kompetisi yang berseliweran di sosial media. Salah satunya melalui program #TiketKemanapun yang diadakan Tiket.com. dan Langkah terakhir, Berdoa.

Oh Raja Ampat, akankah saya menjamah Indahmu ?

Refrensi

https://m.detik.com/travel/domestic-destination/d-3193143/pulau-yang-cantik-di-raja-ampat-itu-bernama-arborek

Iklan

7 comments on “Tentang Impian menuju Raja Ampat

  1. Wah, murah ya Makassar-Sorong, tapi memang transportation laut di Raja Ampat cukup mahal, jadi perlu sharing cost biar hemat. Btw, semoga kesampaian ya. ๐Ÿ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  2. God Luck ya Oji ๐Ÿ™‚

    Disukai oleh 1 orang

  3. Mantap, semoga menang ya!

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: