BUCKETLIST

Kaleidoskop 2017 dan Resolusi 2018

Seperti biasa setiap tahun saya selalu membuat kaleidoskop tentang pencapaian saya di setiap tahun, dan membuat resolusi untuk tahun selanjutnya. Tahun 2017 ย menjadi salah satu tahun yang penuh pencapaian buat saya, namun tak segemilang tahun 2016.

KKN di Pedalaman Kabupaten Maros

Tahun 2017 menjadi tahun tersibuk saya sebagai mahasiswa semester akhir. Tahun 2017 saya disibukkan dengan kegiatan KKN dan Tugas Akhir. Kebetulan saya ditempatkan di pedalaman Kabupaten Maros, tepatnya di kecamatan Mallawa, yang menjadi titik batas kabupaten Maros dan Kabupaten Bone. Siapa sangka, berada disana membuat saya mendapatkan banyak sekali surga tersembunyi, masyarakat yang ramah, dan pengalaman yang tak akan didapatkan dimanapun. Selama 2 bulan berada disana, ada beberapa tempat Indah yang saya temukan

Keindahan Alam di Mallawa

Sehari di Jakarta

Trip di tahun 2017 diawali dengan kunjungan singkat saya di kota Jakarta. saya ke Jakarta sebenarnya bukan buat jalan-jalan, karena saat itu saya sedang disibukkan dengan kegiatan KKN di Pedalaman kabupaten Maros. namun, karena saat itu saya diundang untuk menerima hadiah+bonus lomba yang saya menangkan di Lombok, maka saya harus dating sendiri. Saya akhirnya meminta izin dari kegiatan KKN dan berangkat ke Jakarta. meski bukan buat jalan-jalan, saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Monumen Nasional dan mencicipi soto Betawi. Dan siapa sangka, hadiah yang saya terima menjadi modal saya untuk jalan-jalan ke luar negeri lagi.

Monas

Baca juga : Jakarta, Monas dan Soto Betawi

Ngetrip ke Jepang

Perjalanan terbaik saya tahun ini adalah Jepang. Negara yang selama ini saya impikan dalam hidup saya. Dengan bekal tiket oneway Kuala Lumpur-Osaka, saya akhirnya nekat ke Jepang, sendirian. Karena tiket oneway itulah, saya terus termotivasi untuk bisa mewujudkan mimpi saya ke Jepang. Dan rezeki lainnya datang dari hadiah yang saya terima di Jakarta. saya akhirnya punya modal yang cukup ke Jepang. Yay..

Baca Juga : Nekad ke Jepang

Osaka Castle

Sehari di Taiwan

Setelah ke Jepang, saya mampir sebentar ke Taiwan. Cuma buat nyobain Boba (Bubble Tea) yang asli berasal dari Negara ini. Saya nginap di bandara, dan mengunjungi tempat wisata di Taipei dengan fasilitas half day free Tour yang disediakan oleh bandara Taoyuan.

Chiang Kai Shek Memorial Hall

Eksplore Barru

Ada banyak tempat wisata Barru yang akhirnya bisa saya kunjungi, setelah sebelumnya selalu saya tunda-tunda. Iya, itulah penyakit saya, yang jauh saya bela-belain untuk dikunjungi, yang dekat selalu nanti-nanti, bahkan untuk tempat yang cuma sejengkal dari rumah wkwkwkw. Tempat wisata Barru diantaranya Celebes Canyon, Air Terjun Tanjung Asap, Pulau Kessi Pute, Air Terjun Tomagellie, dan Pantai Ujung Batu.

Pulau Kessi Pute

Ngetrip ke Rammang-rammang

Dan terakhir, tempat wisata mainstream di Sulawesi selatan yang juga baru saya kunjungi, kawasan karst rammang-rammang permisah. Aduh, orang sulsel macam apa saya ?. Realita saya yang orang sulsel sejak lahir, membuat saya malu sendiri karena baru mengunjungi rammang-rammang yang dikenal sebagai kawasan karst terbesar kedua di dunia. Btw, saya juga belum ke Toraja loh hahah.

Rammang-rammang

Pencapaian Blog, Resolusi 17.06.95

Jika kamu telah mengikuti blog ini sejak lama, maka kamu pasti tau, kalau saya memiliki resolusi jangka panjang untuk traveling dan blogging bernama 17.06.95. nah di Tahun ini saya melengkapi satu lagi resolusi tersebut, yakni mengunjungi 6 negara di dunia. Yay, kini tinggal pencapaian jumlah provinsi dan kota saja yang belum selesai.

Resolusi 2018

Bismillah, Karena yang terwujud dari resolusi 2017 saya hanya jalan-jalan ke luar negeri, lebih dari 2 negara, Malaysia, Jepang dan Taiwan. Maka resolusi saya di tahun 2018 tetap sama dengan 2017. Berkunjung ke semua provinsi di Sulawesi, ke Labuan Bajo, dan jalan-jalan keluar negeri lagi, 2 atau 3 negara kalau bisa. Amiin.

Kalau kalian, apa resolusi kalian di tahun 2018?

Iklan

6 comments on “Kaleidoskop 2017 dan Resolusi 2018

  1. mantaappp,, ajak2 lah klo mau keluar negeri haha

    Disukai oleh 1 orang

  2. Saya juga gitu.. kalo yg deket2 mikirnya bisa dikunjungi nanti2.. eh akhirnya malah ga dikunjungi

    Disukai oleh 1 orang

  3. Keren! Sempet mampir ke Taiwan juga rupanya. Resolusiku tahun ini bisa menjejakkan kaki di salah satu kota Asia Timur dan pulau di luar Jawa Sumatera Bali Kalimantan, Zi.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: