BLOG COMPETITION

Bukan cuma Anime, 20 Hal Menakjubkan ini bikin Mupeng ke Jepang

         Sebagai Generasi yang lahir di Tahun 90-an, salah satu hal yang paling indah dikenang saat masih duduk di bangku SD dan SMP adalah Menonton Film Kartun asal Jepang atau Anime yang menghiasi layar televisi mulai pagi hingga siang hari di hari Minggu, kadang juga malam hari dari senin sampai jumat. Ada Tamiya, Doraemon, Yugi Oh, Pokemon, Digimon, One Piece yang menghiasi masa kecil kita, dan yang paling saya sukai adalah Naruto. Naruto merupakan Anime yang bercerita tentang seorang Ninja bernama Uzumaki Naruto yang berasal dari desa Konohagakure dan bercita-cita menjadi Hokage atau kepala di desa tempat asalnya tersebut. meski menjadi yatim piatu saat usianya masih belia, dikucilkan oleh teman-temannya karena tidak memiliki orang tua, namun ia tetap semangat menjalani hari-harinya dan membuktikan kalau ia bisa berhasil meraih mimpinya. Seriously, Anime ini sukses membuat saya terhanyut dalam setiap ceritanya. Terutama cerita tentang Loyalitas terhadap teman-temannya yang kadang menguras air mata.

Waktu masih duduk di bangku SMP, Kegemaran saya terhadap Anime Naruto tak tanggung-tanggung. Poster-poster menghiasi dinding kamar. Komik-komik Naruto memenuhi rak buku, bahkan atribut Naruto menjadi koleksi mulai dari Shuriken, Kunai, Penutup Kepala ala Konoha, dan masih banyak lagi hal tentang Naruto yang saya koleksi saat itu.  Meski  telah tamat, Animenya masih tersimpan Di Laptop dan masih sering saya putar, bahkan masih ditayangkan di stasiun televisi swasta sampai sekarang.

Naruto ( source : pinterset.com )
Naruto ( source : pinterest.com )

Ngefans  sama Naruto, bikin saya tertarik dengan  Jepang dan mupeng kesana, mengapa ? Tentunya, karena Anime ini berasal dari Jepang, dan banyak hal tentang Jepang yang bisa dilihat dari Anime ini, seperti setiap kali nonton Naruto, pasti disuguhi dengan Bahasa Jepang yang menurut saya enak didengar ditambah lagi original soundtracknya yang keren-keren, Haruka Kanata, Alive, Ima Made Nando Mo, Nakushita Kotoba, dan Lover adalah lagu favorit saya. Karena enak didengar, saya jadi suka sama bahasa Jepang, saya bahkan pernah belajar Bahasa Jepang secara otodidak meski gak bisa-bisa sampai sekarang. huhuhu

Hal lain tentang Jepang yang sering saya lihat dari Anime Naruto, RAMEN. Yang sering nonton Naruto pasti tahu kalau makanan yang satu ini adalah makanan favorit Naruto. Saya sampe ngiler lihat Naruto makan Ramen dengan lahap di Kedai pinggir jalan hingga bermangkuk-mangkuk, meskipun Ramennya cuma dalam bentuk animasi.

Tentang Jepang

Bicara tentang Jepang, Negara yang satu ini memang punya pesona tersendiri bagi setiap orang, tak terkecuali saya. Negara yang dijuluki negeri matahari terbit ini memiliki luas 377.944 km2 dan terletak di Asia Timur. Jepang juga merupakan negara berbentuk kepulauan seperti Indonesia, namun hanya memilki 6.852 Pulau yang terdiri dari Empat pulau besar atau Pulau Utama yaitu Pulau Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu. Penduduk Jepang berjumlah  126 Juta jiwa (2014), dan berada di peringkat 10 Negara berpenduduk terbanyak di dunia. Dan Ibukota Jepang adalah Tokyo, yang merupakan kota Metropolitan terluas di dunia dengan penduduk lebih dari 30 Juta Jiwa

untitled-2

Selain identik dengan Anime yang membuat saya jatuh cinta dengan Jepang, masih banyak hal  menakjubkan lainnya yang bikin saya tambah jatuh cinta dan semakin mupeng ke Jepang. Penasaran ? ini dia 20 Hal Menakjubkan mulai dari Destinasi Wisata, Kuliner, Budaya, dan Hal Unik lainnya yang bikin saya mupeng liburan ke Jepang

Tempat Wisata

1. Pemandangan Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko

Katanya, belum sah ke Jepang kalau belum ke Gunung Fuji. Gunung Fuji merupakan Gunung berapi yang masih aktif, sekaligus Gunung tertinggi di Jepang. Gunung Fuji terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, sebelah barat Tokyo. Karena saya bukan pendaki gunung, maka saya cukup melihat pemandangan gunung Fuji yang ikonik dari tempat terdekat saja, meski Gunung Fuji bisa dilihat dari jarak 100 Km. Yang membuat Gunung Fuji menakjubkan bagi saya adalah Pemandangannya yang luar biasa, dengan salju yang menyelimuti puncaknya. Nah, salah satu Tempat terbaik untuk melihat pemandangan gunung Fuji adalah dari Kawaguchiko.

img_20170216_075217_445
Gunung Fuji dari Kawaguchiko ( @stardustwanderer)

Kawaguchiko merupakan sebuah danau yang terletak di distrik Fuji-go-ko di kaki gunung Fuji, Prefektur Yamanashi. Kita bisa mencapai Danau Kawaguchiko ini dengan kereta Fuji Kyuuko sampai ke Stasiun Kawaguchiko. Mengapa saya ingin menikmati Pemandangan Menakjubkan Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko ?, karena disana kita tidak hanya disuguhi pemandangan Gunung Fuji saja, tetapi Danau yang jernih dengan pantulan Gunung Fuji terbalik yang akan membuat kita semakin sadar betapa menakjubkannya Jepang.

2. Tokyo Tower

Gunung Fuji adalah salah satu ikon dari Negeri Jepang, Tokyo Tower adalah ikon dari Ibukota Jepang, Tokyo. Tinggi keseluruhan dari Tokyo Tower adalah 332,6 m dan merupakan Menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Dan tahukah kamu ? Selain dikenal sebagai tempat wisata, Tokyo Tower ini sebenarnya berfungsi sebagai Menara antena pemancar tv analog, tv lokal digital dan radio.

img_20170215_175344_294
Tokyo Tower (source : @eimaki )

Salah satu Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Tokyo Tower adalah menikmati pemandangan kota Tokyo dari atas menara. Iya, Pengunjung diperbolehkan untuk naik ke Puncak Menara. Miriplah sama Menara Eiffel di Paris, tapi ini versi merahnya karena Tokyo Tower berwarna merah. Untuk menikmati pemandangan kota Tokyo dari atas menara, kita harus membeli tiket di lantai bawah seharga 310 Yen hingga 820 Yen sesuai  umur.

3. Shibuya

Jalan-jalan ke Tokyo, jangan lupa ke Shibuya. Disini kita bisa melihat suasana kesibukan Tokyo di Siang hari maupun malam hari. Di Shibuya terdapat penyebrangan yang paling ramai di Jepang bernama Shibuya Crossing dan konon menyebrang disini merupakan salah satu pengalaman yang paling menakjubkan jika berkunjung ke Jepang.

img_20170215_123314_427
Shibuya (source : @jennwong3 )

Mengapa menyebrang di Shibya akan menjadi pengalaman menakjubkan di Jepang ? Bayangkan saja, ketika lampu merah menyala, kendaraan dari semua penjuru akan berhenti dan saat itulah terjadi fenomena yang tak biasa. Ratusan bahkan ribuan orang pejalan kaki akan menyebrang secara bersamaan, dan saat itulah terjadi pemandangan yang menakjubkan dan tidak mustahil bakal membuat kita berdecak kagum. Sungguh, menyebrangan di Shibuya Crossing akan memberikan sensasi yang berbeda

4. Disneyland Tokyo

Selain suka nonton anime Jepang, saya juga suka sama film-film produksi Disney. Kebetulan, di Jepang ada Disneyland. Jadi Sekali berlayar, 2-3 pulau terlampaui. Sambil menyelam minum air. Suka anime Jepang, suka kartun Disney, di Jepang kita bisa memuaskan hasrat sebagai pecinta anime sekaligus pecinta kartun Disney. Kurang menakjubkan apa coba Jepang ini ?

2875540362_f6011dc3b3_o-770x515
Disneyland Tokyo (source : tokyocheapo.com )

Disneyland Tokyo terletak di Urayasu, Chiba. Ada banyak wahana yang ada di Disneyland Tokyo ini, tapi yang membuat saya sangat ngebet ke Disneyland adalah Istana yang selama ini menjadi simbol dari Disney itu sendiri. kamu sering nonton film-film produksi Disney ?, pastinya Istana yang sering muncul di permulaan film tidak asing lagi. di Disneyland kita bisa melihat Istana animasi tersebut dalam bentuk nyata.

5. Kuil-Kuil Agama Shinto

Shinto merupakan agama yang dianut oleh kebanyakan penduduk Jepang. Shinto berasal dari dua kata, Shin berarti roh, dan to berarti jalan. Jadi secara lafziyah, Shinto berarti jalannya roh, baik roh-roh yang telah meninggal maupun roh langit dan bumi.

img_20170215_123323_71
Kuil Sensoji / Asakusa (Source : @vinodsteph)

Jika ingin melihat bangunan-bangunan tradisional khas Jepang di tengah bangunan-bangunan modern yang mendominasi kota besar, Maka tempat yang bisa dikunjungi adalah Kuil-kuil pemujaan bagi penganut Agama Shinto yang tersebar di Penjuru Jepang, Seperti Kuil Asakusa atau Sensoji yang terkenal di Tokyo, atau Kuil Fushimi Inari  yang berada di Kyoto.

img_20170227_080425_2171
Lorong di Menuju Kuil Fushimi Inari yang Unik (source : @rinayu.garini)

6. Kawasan Dotonburi, Osaka

Dari Kota Tokyo, kita beralih ke Osaka. Malam di Osaka adalah salah satu hal yang menakjubkan di Jepang yang tidak boleh dilewatkan. Terutama di kawasan Dotonburi yang merupakan kawasan perbelanjaan  sekaligus hiburan yang telah menjadi simbol dari Kota Osaka. Yang menjadikan Dotonburi menakjubkan adalah papan-papan iklan dan lampu-lampu neon berukuran besar yang menghiasi gedung-gedung restoran dan hiburan malam di Tepi Kanal Dotonburi. Dijamin, malammu yang gelap, galau dan hampa akan penuh warna jika berkunjungke Dotonburi.

Dotonburi (wikipedia.com)
Dotonburi (wikipedia.com)

7. Puing-puing tragedi Bom Atom, Hiroshima

Pada tanggal 6 Agustus 1945, Jepang berduka atas tragedi bom atom yang dijatuhkan oleh sekutu di kota Hiroshima dan Nagasaki pada perang dunia kedua. Tragedi ini menyebabkan Jepang menyerah kepada sekutu, dan kalah pada perang dunia kedua. Tragedi ini juga mengakibatkan berakhirnya penjajahan Jepang atas Indonesia, yang berdampak pada Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Hiroshima ( source : backpackstory.com )
Hiroshima ( source : backpackstory.com )

Meski kalah pada Perang Dunia kedua, Jepang tetap bangkit membuktikan diri sebagai macan asia di mata dunia. Ini adalah salah satu bukti betapa menakjubkannya Jepang. Meski kota Hiroshima dan Nagasaki telah bangkit dan maju, kita masih bisa melihat puing-puing dari Tragedi mengenaskan tersebut di beberapa titik di Kota Hiroshima.

8. Desa Shirakawa, Gifu

Tokyo dan Osaka adalah Kota yang menakjubkan di Jepang bagi penjelajah urban, pecinta transporasi publik dan Arsitektur Modern. Bagaimana dengan Desa yang menakjubkan di Jepang? Shirakawa adalah jawabannya. Shirakawa adalah deretan tempat-tempat menakjubkan lainnya yang ada di Jepang yang sayang untuk tidak dikunjungi karena merupakan situs warisan dunia UNESCO.

1188
Shirakawa ( source : indolah.com )

Desa Shirakawa sangat tepat dikunjungi pada musim dingin, karena merupakan salah satu tempat yang paling banyak menerima hujan salju di Jepang. Selain itu, yang menjadikan desa Shirakawa istimewa adalah keberadaan rumah tradisional bernama Gassho-Zukuri. Kontruksi atapnya miring dan melambangkan tangan orang yang sedang menungkup untuk berdoa. Ketika Musim dingin tiba dan Salju menyelimuti atap rumah tradisional Gassho-Zukuri, kamu akan menyaksikan pemandangan yang sangat menakjubkan bak negeri dongeng.

Kuliner

9. Ramen di Kedai Pinggir jalan khas Jepang

Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang paling saya sukai. Apalagi Ramen banyak dijual di Indonesia, entah di restoran khas Jepang ataupun pedagang kaki lima. Tapi tetap, Saya harus coba Ramen dari negeri asalnya. Ramen merupakan masakan mi kuah yang umumnya ditambahkan beraneka ragam lauk seperti chasiu, menma, telur rebus, sayuran seperti bayam dan irisan bawang. Meski Ramen adalah makanan jenis Mi, tetap saja rasa dari Ramen dan Mi Kuah dari Indonesia berbeda.

Ramen (dokumen pribadi)

Impian saya memakan Ramen bukan sembarang Ramen. Saya ingin menikmatinya di kedai ramen pinggir jalan yang khas, dimana kita dapat menikmatinya berhadapan langsung dengan pembuatnya, dan dapat menyaksikan proses pembuatannya secara langsung. Salah satu tempat yang recommended untuk menikmati Ramen adalah Kedai Naritaya Asakusa yang terletak di daerah Asakusa Tokyo. di Kedai Ramen ini kita bisa menikmati Ramen yang Halal, pas lah buat Traveler Syari’ah seperti saya ini.

10. Sushi

Salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika ke Jepang adalah Sushi. Kuliner Jepang yang satu ini terbilang unik karena terdiri dari Nasi yang dibentuk bersama lauk berupa ikan, daging atau sayuran yang masih mentah. Nasi Sushi juga memilki rasa yang unik berupa rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam dan gula.

Sushi ( source : @the_hungry_fork )
Sushi ( source : @the_hungry_fork )

Salah satu tempat untuk menikmati Sushi adalah Tsukiji fish Market, sebuah pasar ikan terluas dan terlengkap di dunia. Disana, kita bisa menemukan Sushi yang katanya Sushi terenak di dunia.

11. Takoyaki

Satu lagi kuliner Jepang yang menakjubkan di mata saya. Takoyaki, Makanan khas berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang terbuat dari adonan tepung terigu dan Gurita di dalamnya. Iya G-U-R-I-T-A. Saya belum pernah makan Gurita, kalau Takoyaki yang pernah saya coba, isinya bukan Gurita tapi Cumi. Memangnya kalau isinya Cumi namanya bukan Takoyaki lagi ya ?

img_20170217_173838_578
Takoyaki (source :@bb.ho)

12. Makannya Pakai Sumpit

Ciri khas orang-orang di Asia Timur dalam hal makan-memakan (eh) adalah cara Makannya yang menggunakan Sumpit. Sumpit merupakan alat makan yang terdiri dari dua batang kayu sama panjang yang dipegang  diantara jari-jari salah satu tangan. Sumpit memiliki fungsi yang sama dengan sendok, untuk mengambil dan memindahkan makanan dari piring ke piring atau dari piring ke mulut.

Sumpit (Source : Wikipedia.com)
Sumpit (Source : Wikipedia.com)

Makan dengan menggunakan sumpit agak sulit bagi pemula, seperti yang pernah saya coba, tapi awal-awalnya aja yang susah, karena memakai sumpit mudah dipelajari kok. Ini Salah satu Hal menakjubkan dari Negara di Asia Timur khususnya Jepang yang harus dicoba.

Hal Unik yang Menakjubkan

13. Harajuku Style

Apa yang terlintas di benak anda jika mendengar Harajuku Style ? orang yang berdandan nyentrik dan heboh ala Jepang ? atau justru orang yang memakai baju tidak karuan yang cenderung norak ?. Harajuku Style merupakan sebuah gaya berpakaian yang berasal dari daerah Harajuku, Jepang. Jangan pikir kalau Harajuku Style merupakan gaya berpakaian yang asal-asalan ya, karena Harajuku Style merupakan gaya berpakaian yang terinspirasi dari bermacam-bermacam karakter dan ternyata memiliki beberapa aliran.

Cosplay (source : japantourlist.com )
Cosplay (source : japantourlist.com )

Salah satu aliran dalam Harajuku Style adalah Cosplay. Cosplay merupakan Style Harajuku yang meniru karakter dari tokoh-tokoh yang ada dalam anime, kartun, dan Film. Jika di Indonesia kita menemukan orang berpakaian seperti Naruto yang nyasar di Pinggir jalan, maka orang itu berpakaian  ala Harajuku Style aliran Cosplay yang terinspirasi dari anime Naruto. Dan itu adalah Budaya Jepang.

14. Bunga Sakura dalam Tradisi Hanami

Sakura, bunga yang cantik ini merupakan Bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yakni sekitar akhir Maret hingga akhir Juni. Sakura merupakan simbol penting yang kerap dihubungkan dengan perempuan karena warnanya kebanyakan merah muda, meski ada juga yang putih. Sakura sendiri berasal dari dua kata, Saku yang berarti  mekar, dan ra berarti banyak. Bunga Sakura memang banyak sekali jenisnya, namun yang paling banyak ditanam oleh orang Jepang adalah jenis Someiyoshino.

img_20170215_123158_672
Sakura ( source : @nare.o_o )

Bunga Sakura jenis Someiyoshino terbilang unik, karena mekarnya secara bergantian, dimulai dari Okinawa, dilanjutkan ke Pulau Honshu di bagian barat, kemudian menuju Tokyo dan berakhir di Hokkaido. Duh kebayang betapa menakjubkannya fenomena mekarnya bunga Sakura secara bergantian ini, apalagi saat Musim semi ada tradisi bernama Hanami. Tradisi Hanami merupakan tradisi tradisional Jepang yang aktivitas utamanya melihat bunga Sakura yang sedang mekar. Wah rasanya ingin sekali menyaksikan Bunga Sakura yang bermekaran di Jepang dalam tradisi Hanami.

15. Musim di Jepang

Sebagai warga dari negara yang hanya terdiri dari dua musim, saya sering penasaran dengan suasana negara yang memiliki Musim lebih dari dua, Salah satunya Jepang. Sejak masih duduk di bangku Sekolah dasar, kita sudah diberi tahu kalau musim di Jepang itu ada Empat, musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Saya jadi ingin merasakan suasana Empat musim yang berbeda itu, karena keempatnya ternyata memiliki keindahan yang berbeda.

Musim Gugur di Jepang (source)
Musim Gugur di Jepang (source : livejapan.com )

Di Musim semi kita bisa menyaksikan bunga Sakura bermekaran dan katanya musim terbaik untuk berwisata (Musim favorit saya), Musim panas kita bisa melihat pemandangan yang hijau dari dedaunan di Siang hari dan festival kembang api di malam harinya, di Musim gugur terjadi perubahan warna dedaunan menjadi kuning kemerahan yang terlihat sangat menakjubkan, dan di musim dingin ada salju yang menyelimuti Penjuru Jepang. Semuanya Menakjubkan.

16. Shinkansen

Jika diberi kesempatan ke Jepang, salah satu pengalaman yang tak ingin saya lewatkan adalah mencoba Shinkansen. Nama Shinkansen sering digunakan oleh orang-orang luar Jepang untuk merujuk pada kereta api, namun kata ini dalam Bahasa Jepang sebenarnya merujuk kepada jalur kereta apinya.

img_20170217_173825_9861
Shinkansen (source : @lienthewinter)

Shinkansen merupakan sarana utama untuk transportasi antar kota di Jepang, selain pesawat terbang yang kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam. Jadi kebayang kalau di Sulawesi ada Shinkansen. Bisa pulang balik Makassar – Barru  kurang dari 30 menit perjalanan saja . sekali lagi, kurang Menakjubkan apa coba Jepang ini ?.

17. Jinrikisha

Jangan pikir becak Cuma ada di Indonesia ya!, karena di Jepang juga ada becak. Becak di Jepang bernama Jinrikisha, Jin berarti manusia, Riki berarti kekuatan atau tenaga, dan Sha berarti kendaraan.  Jadi Jinrikisha berarti Kendaraan yang menggunakan tenaga manusia. Berbeda dengan becak di Indonesia yang pengemudinya berada di belakang dan dikayuh dengan pedal, di Jepang Jinrikisha pengemudinya berada di depan dan ditarik sambil berjalan kaki. Kalau dipikir-pikir agak susah juga ya pengemudi Jinrikisha ini, karena mereka betul-betul menggunakan tenaga mereka tanpa bantuan alat tertentu untuk memudahkannya.

img_20170215_123405_479
Jinrikisha dan Pengemudinya (source : mainmakan.com )

Di Jepang, Jinrikisha sudah agak sulit dan jarang ditemukan, namun masih bisa ditemukan di Kuil Arashiyama, Kyoto dan Asakusa, Tokyo. Tapi untuk bisa mencicipi Jinriksha yang unik ini cukup menguras kantong, tapi untuk pengalaman yang langka dan menakjubkan, kapan lagi ?.

18. Geisha, Maiko dan Kimono

Geisha merupakan seorang seniman yang sangat terlatih di bidang seni musik dan seni tari untuk menghibur tamu. Geisha telah menjadi salah satu budaya Jepang selama bertahun-tahun dan menyimpan rahasia tentang mereka dari dunia luar. Beberapa orang salah mengartikan geisha sebagai orang yang melakukan aktivitas prostitusi, padahal sebenarnya, Geisha memiliki status yang sangat terhormat.  Selain Geisha ada juga Maiko. Maiko adalah orang yang masih mempersiapkan diri menjadi Geisha, Istilah kekininannya ”Geisha Magang”,  Perbedaan antara Geisha dan Maiko bisa dilihat dari warna bibirnya. Maiko hanya mewarnai bibir bawahnya, Geisha juga menggunakan rambut palsu sedangkan Maiko tidak menggunakan rambut palsu.

Maiko (source : mainmakan.com )
Maiko (source : mainmakan.com )

Geisha memiliki penampilan yang menjadi daya tariknya, yaitu wajah yang putih karena make up, hiasan rambutnya yang unik, serta Kimono yang dipakainya. Kimono adalah pakaian tradisional Jepang yang pada saat ini berbentuk seperti huruf “T”, mirip mantel berlengan panjang dan berkerah. Pada wanita, Kimono berbentuk baju terusan hingga pergelangan kaki, sementara pria menggunakan kimono berbentuk setelan, dan diikat di bagian punggung.

19. Festival-festival Di Jepang

Jepang memiliki budaya yang kaya. Salah satu cara untuk menyaksikan kekayaan budaya Jepang adalah menyaksikan Festival-festival yang ada disana. Festival di Jepang disebut Matsuri. Di Jepang ada banyak sekali Festival atau Matsuri seperti Gion Matsuri, Awa Odori , Kanda Matsuri, Suki Matsuri, Nebuta Matsuri, Nagahama Hikyama dan banyak lagi lagi dan dijamin bikin kamu semakin sadar betapa menakjubkannya Jepang.

img_20170217_081908_169
Pemeran Kabuki (source : Jalan2.com)

Karena saya memimpikan kunjungan ke Jepang saat Musim semi, salah satu festival yang ingin saya kunjungi adalah Nagahama Hikyama Festival. Yang menarik dari Festival yang sudah ada di Jepang selama 400 Tahun ini adalah adanya  seni teater tradisional khas Jepang yang ditampilkan dalam festival ini. Seni Teater tersebut bernama Kabuki. Pemeran Kabuki biasanya diperankan oleh anak lelaki yang uniknya lagi, mereka berperan sebagai perempuan. Festival ini ditetapkan sebagai aset penting nasional kebudayaan rakyat Jepang yang berlangsung pertengahan April setiap tahunnya. Jadi mikir, bakal ke Jepang bulan April gak ya ?.

20. Orang Jepang

Bagi saya, Negara yang menakjubkan lahir dari orang-orang yang menakjubkan. Jepang menjadi negara yang menakjubkan, baik dari segi teknologi, budaya, pembangunan, dan ekonomi,  semua karena orang-orang yang ada di dalamnya. Orang Jepang dikenal suka menghargai jasa orang lain, memiliki semangat yang tidak pernah luntur, tidak mau menyerah, tahan banting, berdisiplin tinggi, menjunjung tinggi kode etik dan tata krama serta sangat menghormati tamu dengan prinsip tamu adalah raja. Kebayang kan jika menjadi Turis di Jepang ? orang Jepang dengan ramahnya akan senantiasa membantu kamu jika sedang kesusahan.

Orang Jepang (source : mynote.bayu.blogspot.com)
Orang Jepang (source : mynote.bayu.blogspot.com)

***

Dari dulu saya ingin sekali berbagi hal menarik tentang Jepang di Blog ini, tapi saya agak minder karena saya sendiri belum pernah ke Jepang. Pengen ke Jepang, tapi tabungannya belum cukup, hiks. Lalu dapat info dari Sepupu Kalau H.I.S Travel Indonesia mengadakan lomba blog lagi. Asiik, sebelumnya H.I.S Travel Indonesia mengadakan lomba blog yang hadiahnya jalan-jalan ke Aussie. Tapi saya gak ikutan, terlambat tahu infonya. Tapi kali ini saya tak mau ketinggalan lagi. Menang kalah urusan belakangan, yang penting hasrat untuk berbagi hal menakjubkan tentang Jepang kesampaian.

What ? Belum tahu H.I.S Travel ? TERLALU

H.I.S Travel adalah perusahaan Tour dan Travel asal Jepang yang didirikan tahun 1980 oleh Mr. Hideo Sawada. Jadi kemungkinan besar HIS itu berasal dari nama Founding Fathernya, mr. HIdeo Sawada. H.I.S Travel memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di Jepang dan 53 Negara lainnya. Wow. Jadi H.I.S Travel ini adalah perusahaan yang berskala International loh, otomatis H.I.S Travel memiliki network yang luas, keuntungannya tentu saja akan memberikan kepuasan di setiap objek wisata. Beruntungnya, salah satu dari 53 negara itu adalah Indonesia, jadi orang Indonesia yang mau plesiran nyaman, mudah dan lancar dengan H.I.S Travel lebih gampang, tinggal mengunjungi kantor cabang H.I.S Travel yang ada di kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali dan lain-lain.

Ada banyak Paket yang disediakan, mulai dari Individual maupun Group Tour. Dan bukan Cuma Jepang saja loh destinasi yang disediakan oleh H.I.S Travel ini. Ada  juga international tour ke Korea, Australia, Singapura, Hongkong, Tiongkok, Taiwan, Vietnam, dan Amerika. Eits, Tour Domestik di Indonesia juga ada , seperti Bali, Lombok, Bandung dan banyak lagi. Dan bagi yang pengen wisata religi, H.I.S Travel juga menyediakan paket Umroh. Duh, pokoknya lengkap deh Paket Tour yang ditawarkan oleh H.I.S Travel.

Apalagi yang keren dari H.I.S Travel ?

Harganya  kompetitif dengan perusahaan Tour and Travel yang lain. paket tour 9D ke Eropa Barat untuk Individual Tour mulai dari hanya Rp. 9,9 Juta saja. Muraahh !!. atau paket ke Hong Kong Cuma Rp. 1,7 Jutaan. Gak percaya ?,  silahkan cek websitenya H.I.S Travel, dan buktikan sendiri.

Itu saja ?

Masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki H.I.S Travel. H.I.S Travel memberikan kenyamanan Servis bagi pelanggannya. H.I.S Travel dapat membantu segala kebutuhan untuk traveling mulai dari tiket pesawat, Visa, dan hotel. Opsional pembayarannya pun beragam, seperti via VISA, master card, BCA Klikpay, E-Pay Mandiri, dan Mandiri Click Pay. Jadi tak perlu punya Credit Card untuk bisa menjadi pelanggan H.I.S Travel . dan terakhir yang paling penting adalah Keunggulan untuk Perjalanan ke Jepang, karena H.I.S Travel merupakan perusahaan asal Jepang yang sudah sangat terkenal di negara asalnya, dan memiliki paket tour ke tempat-tempat menarik di Jepang mulai dari yang mainstream sampai yang antimainstream, penasaran dengan paket tour Jepang yang ditawarkan ?, silahkan check H.I.S Travel  disini

alasanhis

Eh Hampir lupa, H.I.S Travel juga memiliki produk bernama HAnavi loh. HAnavi adalah kolaborasi khusus antara H.I.S Travel dengan ANA (All Nippon Airways) yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. HAnavi menawarkan kepada pelangganya paket Tiket penerbangan domestik + Hotel dengan harga MURMER alias murah meriah, selengkapnya Check HAnavi disini

img_20170225_182644_145
(source : @histravelindonesia)
jha
Source : http://www.hisgo.co.id/Contents/index.aspx

Ayo !!, tunggu apalagi, buktikan sendiri dengan merencanakan perjalananmu keliling dunia atau keliling Jepang dengan H.I.S Travel Indonesia. Atau kamu juga bisa memenangkan 2 Paket wisata ke Jepang untuk 2 orang pemenang dengan mengikuti Amazing Sakura Blogger Competition yang diadakan oleh H.I.S Travel seperti yang sedang saya lakukan ini. Info lebih lanjut klik Banner di bawah ini.

HIS Amazing Sakura - Blogger Competition
artikel ini diikut sertakan dalam kompetisi #HISAmazingsakura

Duh, jadi mupeng ke Jepang bersama H.I.S Travel nih (Please Take me to Japan!!)


 

Iklan

48 comments on “Bukan cuma Anime, 20 Hal Menakjubkan ini bikin Mupeng ke Jepang

  1. Kayaknya Jepang ini mimpi (hampir) tiap orang ya. Gimana nggak, dari kecil udah dicekokin kartun dan komik Jepang. Makin gede, makin tahu kalo Jepang itu kece buanget!

    Disukai oleh 1 orang

  2. Kerennyaaaa!! Semoga JUARA yak!

    Suka

  3. kepingin banget ke sana cuma belom ke sampean hehe

    Disukai oleh 1 orang

  4. sayang belum ke gunung fuji

    Disukai oleh 1 orang

  5. ujung ujungnya malah promosi -.-

    Disukai oleh 1 orang

  6. Keren keren semoga kalo menang satu tiketnya buat aku. Amin.

    Disukai oleh 1 orang

  7. Keren, pasti juara nih! Kalo kesana bawain oleh-oleh cewe Jepang ya mas

    Suka

  8. Aku mau ke Jepang juga. Semoga ada rejekonya biar bisa lihat gunung Fuji.

    Disukai oleh 1 orang

  9. Mantap nih, semoga menang ya mas. makanya kok buka blog isinya banyak yang bahas 20 hal. semoga lancar 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  10. gegara posting di IG terus penasaran dan ke mari, oalah tentang jepang tho dan lomba yang hadiahnya jalan2…

    Disukai oleh 1 orang

  11. Kalo kesana harus foto pake yukata di kuil2 nya

    Disukai oleh 1 orang

  12. Whislist yang masih belom dicapai sampe sekarang sih naik gunung fuji pas summer 😀

    Disukai oleh 1 orang

  13. pengen bgt bisa tinggal di Jepang, apalah daya Indonesia lebih dari sekedar rumah.

    ninggal jejak ya bang tengkyuu http://vakansee.blogspot.co.id/

    Disukai oleh 1 orang

  14. Anime seakan tak habis ditelan waktu, dari tahun 70 an hingga sekarang, banyak banget. Jepang emang kreatif dan inovatif 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  15. Jadi keingetan suka liat vlogger asal indo yang tinggal di jepang, seruuu liat jalan2nya. (mana ada jalan2 gak seru ya) hahaha. Dan itu, takoyaki yang isinya cumi mungkin namanya masih takoyaki, cuma lebih kreatif aja isinya bukan gurita. Sama kaya bakso, aslinya kan daging babi tapi karena makin sini orang makin kreatif akhirnya ada bakso sapi, ayam, ikan, dll. Mungkin gitu yaa~

    Disukai oleh 1 orang

  16. Mantep nih postinganna puanjangg hehe. Shirakawa-go keren banget,, masuk ke bucketlist nih. Btw gimana kompetisina..lolos nggak?

    Suka

  17. intinya sh selain anime nya yang sudah go international,

    cewenya cakaep cakep,ahay 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: