TRAVELBLOGGER

Travel Blog(ger) Indonesia Favorit

    Dunia Travel Blogging, dunia yang setahun terakhir menjadi dunia baru saya. Dalam setahun itu, saya mulai berbaur, mencari teman baru, mengunjungi blog-blog keren, dan belajar banyak hal tentang dunia itu. Dalam setahun itu juga, saya tahu sedikit demi sedikit travel blog-travel blog yang empunya memiliki jam terbang yang sudah lama di dunia travel blogging. Mereka bukan Cuma sudah lama melanglang buana, tetapi juga telah menorehkan prestasi, mereka terkenal, mereka menjadi idola dan mereka inspirator bagi travel blogger lainnya.

     Sebagai seorang pemula, saya juga mengidolakan beberapa travel blogger Indonesia, yang blognya hampir setiap hari saya kunjungi, bagi saya pribadi, mengunjungi blog mereka selalu memberi semangat bagi saya, untuk selalu menulis, berbagi, dan semangat untuk tetap konsisten blogging dan bersaing dengan blogger-blogger lainnya . Berikut ini 6 Travel Blog(ger) Indonesia saya selalu saya kunjungi, dan menjadi blog  favorit saya :

  1. Backpack Story

            Blog  Backpack story ini merupakan blog milik Kak Ariev Rahman. Berisi cerita perjalanan di Indonesia dan berbagai negara di dunia.  Cerita yang paling saya suka, adalah perjalanannya melancong di negeri ratu Elizabeth, Inggris. Membuat saya semakin pengen buat travelling kesana juga.

arvrhmn

            Di Blog ini, Kak Ariev juga punya cerita perjalanan dengan sang Mama, yang yang ditempatkan di kategori Mamacation. Bukti kalau Kak Ariev ini merupakan anak yang berbakti dan suka travelling dengan mamanya.

  1. Tindak Tanduk Arsitek

            Tindak tanduk arsitek, dari judulnya saja sudah ketahuan, pasti empunya adalah seorang arsitek. Blog ini milik Mbak Indri Juwono, seorang arsitek yang suka travelling dan menyusuri kota. Yang membuat saya suka blog ini ya karena blog ini berisi banyak cerita perjalanan mbak Indri menyusuri kota-kota di Indonesia dan diceritakan dari sudut pandang seorang arsitek. Foto-foto bangunannya, tugu, monumen, hotel, hingga ke keraton. Semuanya saya suka pokoknya.

Indri Juwono

  1. Pergi Dulu

            Blog ini milik pasangan  Adam dan Susan  . Di Blog ini kita akan dimanjakan dengan cerita-cerita perjalanan keliling dunia yang menginspirasi, disertai dengan jumlah post yang berisi laporan keuangannya, sangat membantu bagi kita yang juga pengen travelling keliling dunia dalam merencanakan keuangan. Dari laporan itu kita bisa tau perkiraan harga makanan, akomodasi, transportasi serta belanja lainnya. Di Blog ini juga kita bisa melihat profil-profil blogger/travel blogger lainnya yang tentunya bisa menambah daftar blog yang bisa dikunjungi, Berharap suatu saat bisa menjadi salah satu Blogger yang masuk profilnya dalam blog mereka *ngarep

prgi

  1. Whatever I’m Backpacker

            Banyak Blogger yang memasukkan Blog milik Kak Adis ini sebagai Blog favorit, karena di Blog ini kita tidak hanya akan dimanjakan dengan cerita tentang travelling saja. Kita juga akan selalu dibuat tertawa, karena di setiap cerita selalu diselipi humor yang gak garing ala Adis.

adis

            Selain itu, Si Adis juga sukses tidak hanya sebagai seorang Travel Blogger yag Humoris, tetapi juga sebagai seorang Wirausaha yang memiliki Brandnya sendiri, Sebut saja WTVRBCPR atau Whatever Backpacker, yang membuat saya juga pengen berbisnis dan punya brand sendiri. Si Adis ini so Inspiring dan Entertaining banget dah pokoknya.

  1. What An Amazing World

            Blog milik Kak Bama ini merupakan Travel Blog yang pertama saya kunjungi dalam hidup saya, dari Blog Kak Bama pula saya memutuskan untuk jadi Travel Blogger, dan mengenal sebuah komunitas Travel Blogger keren bernama Travel Blogger Indonesia (TBI). Blog yang memiliki rasa Internasional karena Postnya menggunakan Bahasa Inggris, dan banyak pula dikunjungi oleh Travel-Blogger Internasional, Awalnya juga saya pikir yang punya blog ini bule, tapi ternyata orang Indonesia. Salah satu Blog rekomendasi WordPress, yang oke pastinya.

Harindabama

            Di Blog ini kita akan dimanjakan dengan foto keren bangunan dan pemandangan alam  dari berbagai negara di dunia disertai dengan cerita yang tidak terlalu panjang, kalau gak percaya coba aja buka : The Architectural Marvels Of Constantinopel *salah satu post favorit saya, yang isinya tentang Hagia Sophia dan Blue Mosque, atau yang baru-baru ini terbit : Taman Ayun Beauty in serenity . Tapi semua pasti percaya, secara Blog Kak Bama sudah sangat terkenal. Minusnya, saya harus translate dulu postnya baru bisa baca *siapa suruh punya Bahasa Inggris pas-pasan.

Meski begitu, Blog ini tetap menjadi Salah satu blog yang palingggg disuka pokoknya

  1. The TraveLearn

            Blog yang paling saya suka adalah blog milik kak Nugi, The TraveLearn. Sesuai dengan namanya, Blog ini banyak mengajarkan saya tentang tips-tips travelling dan Blogging, yang sedikit demi sedikit membuat saya mulai banyak tahu tentang kedua dunia tersebut, salah satu tips yang saya suka adalah Travel Blogger tapi jarang traveling ?? ini tipsnya , dari tips itu saya mulai membuat post yang berisi perjalanan di satu atau dua tempat saja, padahal dulunya saya membuat cerita perjalanan di suatu Kota atau Negara langsung dalam satu post. Selain itu, Kak Nugi juga seorang city explorer, yang blognya banyak diisi dengan cerita perjalanan mengeksplorasi kota, mengunjungi tempat-tempat yang banyak dijumpai di kota, seperti alun-alun, museum, dan masjid. Kendati Kak Nugi adalah seorang Non Muslim, saya sangat kagum karena Masjid adalah salah satu tempat yang sangat suka ia kunjungi ketika melakukan perjalanan ke kota-kota di Indonesia. Post yang paling saya suka adalah Memahami arsitektur masjid agung surakarta dan nuansa multikultural masjid Agung Palembang dan Masjid Cheng Ho .

Matius - Copy

            meski merupakan seorang City Explorer, kak Nugi tidak hanya memiliki cerita-cerita perjalanan di Kota saja, ada juga cerita-cerita di tempat-tempat lainnya, seperti ke Pantai dan mendaki gunung, Pokoknya komplit.

Banyak Travel Blogger yang keren, tapi Itulah Top 6 Travel Blog(ger) favorit saya. Dari keenam itu tahukan kalau saya suka cerita Keliling Kota Indonesia dan Dunia ??, Kalau dibandingin dengan Blog mereka, Blog aku mah apah atuh.

 Bagaimana dengan kamu ?, siapa Blog(ger) Favorit mu ??.

45 comments on “Travel Blog(ger) Indonesia Favorit

  1. mysukmana

    Keep blogging dan keep travelling y

    Suka

  2. Wahaha. Makasih sudah sudi menempatkan gue di blogger favorit paling wahid, bro! Semoga thetravelearn terus menginspirasi kamu dan semua pembaca 🙂

    Keep blogging, keep traveling.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Wah tersanjung ada nama saya di sini, terima kasih banyakkkk! Mari belajar menulis bersama 😀

    Suka

  4. “…dari Blog Kak Bama pula saya memutuskan untuk jadi Travel Blogger…”
    Wah senang rasanya bisa menginspirasi untuk menjadi travel blogger, karena buat saya sejatinya dunia blogger itu bukan untuk ajang saling pamer tapi untuk saling menginspirasi dan memotivasi. Saya waktu pertama kali nulis blog dulu juga banyak blogwalking sana-sini, terinspirasi oleh berbagai travel blog di luar sana, foto-foto yang menarik dan imajinatif, dan cerita-cerita yang memorable. Terus semangat menulis ya! 🙂

    Disukai oleh 1 orang

    • Speechless saya baca komentar kak Bama. Karena bagi saya yang masih “hijau” ini , mendapat apresiasi dari mereka yang udah senior ples menjadi idola dan inspirator adalah hal yang sangat berharga. Komentar tadi semacam stimulan yang membuat saya semakin semangat belajar, nulis, dan blogging pastinya. Semoga suatu saat bisa seperti kak Bama…. ☺

      Suka

  5. Wah keren banget…orang-otang yang ditulis disitu pada koment. Selama ini gue taunya arif rahman doang, pengen juga baca tulisan travel blogger yang lain tapi gak tau blognya.itu yang pergi dulu kayaknya pernah lihat mereka di TV.hehe..oke thanks referensinya…*langsung bookmark*

    Suka

  6. blog-nya keren2 … semuanya malah saya baru tahu … he he .. KuperBerat
    blog travel terbaik ini ada beberapa versi ya…

    Suka

  7. Blogger blogger kece semua itu, no doubt 🙂

    Suka

  8. Iya suka. Tapi jujur hanya beberapa saja yang aku baca secara rutin, sisanya kalo inget ya mampir, nggak inget ya sudah hehe. Bahkan sama mbak Indri aku baru kenal/tahu ya karena tulisan ini.

    Suka

  9. baru bikin travel blog kak, mudah2an bisa jadi the next travel blog yg kece kece seperti yg diatas :))

    Disukai oleh 1 orang

  10. Gak ada yang di favoritin hahaha. Tapi diantara semuanya, aku ngefollow pergidulu.

    Suka

    • Selera orang emang beda-beda… tapi emang gak suka travel blogger ya? Atau travel blogger yang disuka gak ada disini? Atau malah gak tahu jadi gak difavoritin sema heheh

      Suka

  11. Blogger yang saya suka mah banyaak Mas :hehe, saya suka cerita perjalanan soalnya semua orang punya pandangan yang unik jadi meski yang dibahas adalah tempat yang sama, apa yang dilihat oleh orang yang satu tak akan sama dengan yang dilihat orang lain, dan variasi sudut pandang itulah yang sangat menarik :)).

    Salam kenal!

    Suka

    • akhir akhir ini juga saya semakin sering blogwalking dan semakin banyak travelbloggers favorit baru bagi saya.
      saya setuju semua orang memiliki pandangan yang unik meski yang dibahas adalah tempat yang sama.
      semua orang juga punya tempat favorit yang berbeda meski hobbinya travelling, itu yang membuat saya juga suka sama travel blogger dan finally mutusin jadi travel blogger

      Disukai oleh 1 orang

      • Sip, salut dengan keputusan yang sudah Mas ambil. Semangat terus ya Mas, eksplorasi semua orang tak akan keliru kalau saya bilang :hehe.

        Disukai oleh 1 orang

  12. wih..udah banyak juga ya jalan-jalannya selama setahun ini

    Disukai oleh 1 orang

  13. Ada namakuuuu. Ya ampun, kenapa nggak ada yang mention gini. *locate gimana*
    Baiklaah, libur akhir tahun aku ke Makasar deh..
    Makasih ya. Makasih banyak atas like-like nyaa..

    Suka

  14. Banyak sebenernya. Tapi, saya selalu seneng kalo nemu tulisan Mas Farchan efenerr.com dan Mas Wahyu bukanrastaman.com muncul di ‘reader’. ^^

    Suka

  15. Waaa semuanya temen2ku.. keep bloggin mas

    Disukai oleh 1 orang

  16. gimana dgn blog nya kak trinity nakedtraveler ? anda suka gak ?

    Suka

Tinggalkan komentar