BLOGVERSARY

1 Tahun Ngeblog, 1 Dekade Perjalanan

      Waktu terus berjalan, membuat hari kemarin yang telah berlalu menjadi sejarah. Well, tepat setahun saya menekuni hobbi sebagai seorang Travel Blogger. Hobbi yang membuat saya menemukan jati diri saya, passion saya dan cita-cita saya yang sebenarnya. Saya masih mengingat tanggal bersejarah itu, 23 September 2014. Tanggal dimana saya membuat blog ini.

         Di Post special ini, saya ingin menceritakan bagaimana awal mula saya masuk ke dunia blogging, beralih menjadi travel blogger, hingga pencapaian yang saya raih sejauh ini meskipun pencapaiannya gak seberapa. Awalnya Cuma iseng, saya melihat sepupu saya, membagi sebuah tautan di facebook. Tautan itu ternyata sebuah blog dan blog itu ternyata blog buatannya. Saya mencoba ikutan membuat Blog, dengan tema Campuran. Campuran maksudanya, apa saja yang ada dalam benak saya, saya masukkan ke dalam blog, entah itu seputar perkuliahan, tentang agama, bahkan tentang klub kesayangan saya, Manchester United. Tapi Blog itu tidak bertahan lama karena saya lupa passwordnya S*ht.

         Lama saya melupakan kisah blog pertama saya, beberapa bulan kemudian, saya melihat status terbaru teman saya. Dalam statusnya, ada kata BLOG. Saya mengingat Blog pertama saya, yang sudah berisi lumayan banyak postingan. Saya hanya bisa mengunjunginya, tapi tak bisa lagi menjadi adminnya. Saya mencoba membuat blog lagi dengan Web pembuat Blog yang berbeda tepatnya Bulan Maret 2014.

1 tahun
source : disini

        Di Blog saya yang satu ini, saya mulai banyak bercerita tentang perjalanan saya. Terlebih karena sebelumnya saya baru saja melakukan lawatan ke luar negeri. Bukan Cuma itu, cerita-cerita perjalanan saya yang lain juga saya masukkan, tapi saya belum berani mengatakan diri saya sebagai travel blogger waktu itu. Blog saya juga masih bertema campuran. Belum lama saya ngeblog di blog yang satu ini, saya bosan dengan tampilan blog saya, dan itu masalah utamanya. Saya selalu bosan dengan tampilan blog saya kalau sudah lebih seminggu. Hingga akhirnya, saya mencoba Website pembuat blog yang lain bernama wordpress.com di bulan September 2014 , awalnya saya hanya iseng, tapi lama kelamaan saya lebih cenderung mengisi postingan di Blog WordPress saya ketimbang di Blog saya yang lain, alasannya ?, karena WordPress memiliki tampilan yang keren dan selalu memiliki tema-tema yang baru. hingga akhirnya Blog saya yang itu saya biarkan sampai disitu saja.

       Tidak hanya sampai disitu, karena saya seorang pemula, saya pastinya suka melakukan lawatan ke blog-blog keren, entah untuk membaca, atau melihat tampilan blog mereka. Intinya sih mencari Inspirasi. Gak sengaja, saya mampir ke Blog yang dikhususkan untu dunia Travelling. Atau dunia Jalan-jalan. Terlintas di Pikiran saya untuk membuat Blog saya bertema Travelling, mengingat saya punya cerita perjalanan yang lumayan banyak. Sebenarnya sih cerita perjalanan saya sudah saya tuliskan di Blog saya, tapi saya pengen punya blog yang temanya khusus di dunia travelling saja. Dan Tadaaaa lahirlah “Travelucky” di Tanggal 23 September 2014. Jangan salah, sebelum nama Travelucky itu terpilih, saya sering gonta ganti nama travel blog saya ini. Di awal dibuatnya, saya menamainya Los(t)ourist. Filosofinya, semenjak jadi Travel Blogger, saya jadi suka travelling, padahal dulunya saya anak rumahan banget. Jadi maknanya, saya anak rumahan yang tersesat di dunia Travelling. Aneh. Itu yang terpintas setelah sebulan nama itu menjadi nama Blog saya.   Saya ganti Los(t)ourist dengan versi bahasa Indonesianya, Turis Kesasar, nama itu tak bertahan lama. Meskipun namanya unik dan Indonesia banget. Tapi, saya agak sedikit terganggu dengan kata Turisnya. Entahlah, saya kemudian mengubahnya menjadi nama saya Fauzi Amiruddin.

        Nama itu mungkin sempat bertahan beberapa Bulan, hingga akhirnya saya bosan dan menemukan nama aneh yang baru, Travelucky. Tapi jangan salah, Travelucky memliki banyak makna, bukan hanya sekadar nama yang asal ganti begitu saja. Penasaran ? Ini dia Makna Travelucky :

– Dari sekian banyak post yang ada dalam Blog saya waktu itu, kisah perjalanan yang saya lakukan secara gratis mendominasi isi blog saya ini. Iya, saya ke Pulau Jawa waktu saya masih kelas 4 SD, gratis karena masih ngetek sama Mami. Jalan-jalan ke Lombok dan Ambon juga gratis. Ke Papua bahkan ke Kalimantan juga gratis. Hingga Perjalanan Umroh saya ke Arab Saudi ples Transit sehari di Malaysia juga Gratis loh. Kurang Beruntung apa coba saya ini.

– Nama adalah doa, begitu juga Nama Blog ini. Kata Lucky mengisyaratkan, kalau saya berharap masih ada jalan-jalan gratis lainnya yang bisa saya dapatkan.

– Setiap perjalanan, mulai dari berangkat hingga sampainya kita ke rumah merupakan suatu nikmat yang patut untuk disyukuri. Tidak banyak loh orang yang bisa Travelling. Ada yang gak punya uang, atau bahkan sakit. Jadi Travelling is a Lucky Chance. Dan Para Traveller itu merupakan orang-orang yang beruntung !!.

– Secara, Nama saya itu Fauzi (Arab) yang berarti Keberuntungan. Nah, saya inggrisin aja jadi Lucky. Terlebih karena kata Lucky yang paling cocok buat disandingin dengan kata Travel. Jadi kalau digabung jadi Travelucky. Selain itu, Lucky juga nama yang Go International, sukur sukur juga kalau bisa go International blog saya ini.

      Semakin lama di dunia Blogging, semakin banyak ilmu dan Informasi yang bisa saya dapat,Ilmu Tulis menulis, Tips-tips blogging, sampai Informasi tentang tempat-tempat yang menakjubkan di Indonesia bahkan dunia. Saya pun bisa berbagi hal yang sama.
Setelah setahun, blog saya juga telah memiliki beberapa pencapaian yang bagi seorang pemula seperti saya, itu sudah sangat luar biasa. Diantaranya :

  • Cerita yang ada di Travelucky sudah mencakup cerita 3 Negara : Indonesia, Malaysia, dan Arab Saudi. Serta cerita perjalanan saya selama 1 dekade di 10 Provinsi Indonesia, diantaranya : Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, DKI Jakarta, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Beberapa provinsi masih ada dalam bentuk 1 Post, dan Insya Allah bakal dilebur ke beberapa post supaya Konten Blog lebih banyak
  • Total Kunjungan di Blog saya ini sudah mencapai 1000 Kunjungan/View dan akan mencapai 2000 View dalam waktu dekat. Dan Saya sangat bangga ternyata ada juga yang mau mampir di Blog saya yah.
  • Saya anggota Grup “Celoteh Backpacker” yang dibuat oleh salah seorag Travel Blogger kawakan Tanah Air, Bang Adis – pemilik Blog Whatever I’m Backpacker – yang banner grupnya membuat tampilan Blog saya jadi semakin Keceh dan Keren. Alhamdulillah
  • Blog saya udah punya lebih dari 10 Followers, yeeyyy…. !!,

      Nah, itu merupakan pencapaian yang gak seberapa namun berarti bagi blog saya, yang udah saya dapat selama setahun ini. Meski sebenarnya, kalau saya lebih giat lagi, pencapaiannya mungkin bisa lebih besar dari pada itu. But, semuanya akan indah pada waktunya kok. Selain pencapaian, saya juga punya impian dan target untuk dicapai di tahun-tahun berikutnya yang terangkum dalam Resolusi 17.06.95

  • Bisa mengunjungi 17 Provinsi di Indonesia atau lebih, 10 Provinsi telah tercapai, tersisa 7 Provinsi yang menjadi target impian
  • Berkunjung ke 6 Negara atau lebih , 3 telah tercapai, tersisa 3 baik secara Gratis ataupun biaya sendiri Seperti Singapura, Brunei, atau Thailand kalau bisa sih ke Eropa juga.
  • Mengunjungi 95 Kota dan daerah dengan berbagai macam Keunikan dan Inovasinya atau lebih, seperti Bandung, Malang, Batu, Hingga Batam
  • Total Kunjungan Blog bisa mencapai 17.695 View atau lebih
  • Total Followers 118 atau lebih
  • Total Post 118 atau Lebih
  • Dan yang kasi komentar di Blog, entah saran atau apresiasi juga makin banyak

Di Umur Blog saya baru 1 tahun ini, harapan saya bukan hanya sampai disitu saja, mudah-mudahan saja semakin hari Blog saya semakin berkualitas, dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari setiap kisah perjalanan dan Kunjungan yang saya ceritakan.

wpid-screenshot_2015-09-23-10-57-58.png

Dan Kata terakhir saya

Selamat Ulang Tahun, Travelucky

Iklan

22 comments on “1 Tahun Ngeblog, 1 Dekade Perjalanan

  1. Wahh… ada yang lagi ulang tahunn….. kayaknya blog aku juga ulang tahunnya bulan september deh… tapi gak tau tepatnya kapan. udah gak pernah isi blog. mau hadiah apa ?? *lagi baik hati

    Disukai oleh 1 orang

  2. wadduuuhh…. bisa bangkrut saya

    Disukai oleh 1 orang

  3. Selamat mass, udah 1 tahun aja… Keep blogging 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  4. Eram Amber

    Blognya istimewa banget ya.. pake dibuatin pos spesial ulang tahun… . saya cuma bisa doain moga moga impiannya kesampaian… . kedepannya bakal sering nongkrong disini.

    Suka

  5. Selamat ulang tahun ya…
    moga nulis blognya lancar terus sampai 10rb view per hari. Amin. 😀

    Eh itu, gak bisa di-forgot password blog lamanya?

    Suka

  6. Selamat ulangtaunnn blog travelucky! Salam kenal juga ☺

    Aku mah isi blog nya gado2. Udah 3 taun ngeblog masih gado2. Ya gimana, emang mau nya gitu 😝 hahaha

    Suka

  7. waw, saya nyasar di tempat yang tepat. Mantab banget, semangat banget nih nge blognya, sampe diingetin tanggal lahiran.Selamat ya
    Blog saya gado-gado. Tapi, saya suka gado-gado, saladnya Indonesia kan 🙂

    Suka

  8. Ping-balik: Di Balik 2015, Menyambut 2016 | Bukan Pajokka

  9. Traveling, banyak pengetahuan yang bisa didapat dan banyak cerita yang bisa ditulis. Tetap semangat untuk berbagi. Semoga ramai.

    Disukai oleh 1 orang

  10. Selamat yahh^^

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: