TRAVELBLOGGER

Komunitas Travel Blogger : Satu Komunitas banyak Manfaat

           Saya mulai memasuki dunia blogging tepat setahun yang lalu, Saya memulainya dengan memasukkan post yang berupa tugas-tugas kuliah, kehidupan sehari-hari, dan artikel-artikel lainnya. Sampai pada saat saya mampir ke blog milik seseorang, yang mengkhususkan dunia travelling di dalamnya, membuat saya tertarik menekuni blog dengan tema yang sama. Akhirnya, saya mulai dunia blogging saya sebagai Travel Blogger, sekitar September 2014. Saya masih baru bukan ??.

                Banyak orang yang suka Travelling, itu biasa. Tapi yang suka Travelling dan berbagi itu luar biasa. Dan itulah Travel Blogger. Travel Blogger, sebutan bagi seseorang atau sekumpulan orang yang ngeblog dengan tema travelling. Mereka menceritakan setiap detail tempat, daerah, bahkan Negara-negara yang pernah mereka kunjungi, dengan cerita yang menarik dan Bahasa yang asik. Mereka juga tidak hanya menceritakan seberapa banyak tempat yang telah dikunjungi, tetapi mereka juga membagikan tips seperti bagaimana cara travelling dengan menekan budget sehemat mungkin, memanfaatkan waktu sempit buat travelling hingga memilih tempat-tempat menarik buat travelling, yang tentunya membantu bagi para pembaca setianya ketika ingin melakukan hal yang sama.

                Akhir-akhir ini, saya tahu satu hal lagi tentang dunia travel blogging. travel blogger ternyata memiliki Wadah atau Komunitas untuk belajar dan saling berbagi . Komunitas yang menghimpun para travel blogger Yang berpengalaman, maupun yang masih baru. Komunitas seperti ini tidak hanya membantu para travel-blogger pemula untuk berkembang, baik dari segi meningkatkan kemampuan menulis, hingga meningkatkan traffic pengunjung, tapi lebih dari itu, yaitu mengekspose keindahan tempat-tempat tertentu yang belum diketahui banyak orang, khususnya di Indonesia, yang tentunya berimbas pada sektor Pariwisatanya .

                Salah satu Komunitas yang terkenal adalah Travel Bloggers Indonesia [TBI] . TBI Adalah komunitasnya travel blogger-travel blogger kawakan yang penuh dengan prestasi, tidak sembarang Travel blogger yang bisa masuk di Komunitas ini. Mereka yang ingin bergabung dalam TBI tidak hanya sekadar harus menceritakan tempat-tempat menarik di Indonesia, tetapi mereka juga harus punya komitmen untuk memajukan pariwisata negeri ini. Saya jadi tahu banyak surga-surga tersembunyi di Indonesia dari para travel blogger yang tergabung di TBI dan itulah tujuan TBI sebagai sebuah wadah penyatu.

                Ada banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa kita dapatkan ketika menjadi anggota dari komunitas travel blogger. Seperti yang sudah saya tuliskan, komunitas travel blogger seperti halnya TBI merupakan sarana berlajar, berbagi ilmu, berbagi informasi, berbagi pengalaman, menambah teman, hingga meningkatkan traffic pengunjung bagi sesama Anggota. Bukan Cuma itu, kita bahkan bisa membuat Blog kita terlihat lebih keren dengan Banner komunitas yang diwajibkan bagi setiap anggota. selain manfaat bagi individu, Manfaat terbesarnya didapatkan oleh Pariwisata Indonesia. Tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui orang jadi terkenal, baik dikenal oleh orang Indonesia sendiri, maupun di dunia internasional.

1398418_643830252315271_328196600_o

                Selain banyak Manfaat yang bisa didapat, komitmen saya untuk memajukan pariwisata Indonesia lewat dunia blogging jualah yang membuat saya yang masih “baru” ini sangat.. sangat.. sangat ingin bergabung dalam komunitas yang besar ini. Dan merupakan Kehormatan bagi untuk bisa tergabung dengan mereka-mereka yang sudah mengukir prestasi di dunia blogging, mereka Inspirasi saya. Semoga saja keterima…., [amin]

Diterima ya…. plis

Iklan

16 comments on “Komunitas Travel Blogger : Satu Komunitas banyak Manfaat

  1. Semoga diterima yaaa. Amiin 🙂

    Suka

  2. salam travelblogers
    semoga tetap semangat memajukan pariwisata daerah di seluruh Indonesia 😛

    Suka

  3. Semangat lagi nulis artikelnya.

    Disukai oleh 1 orang

  4. jadi penasaran pengen juga join di komunitas Travel blogger indonesia

    Disukai oleh 1 orang

  5. sekarang masih tertutup yahh

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: