SULAWESI SELATAN - INDONESIA

Puncak Ala Sidrap

         Selama ini, kita hanya mengenal Puncak yang ada Di Bogor. Eitss, puncak juga ada di Sidrap. Sidrap atau singkatan dari Sidenreng Rappang yang merupakan Kabupaten di Provinsi Sulawesi selatan ini juga mempunyai Puncak, yang menjadi destinasi wisata baru bagi penduduk setempat dan daerah tetangga. Nama objek wisatanya adalah Puncak Bila Riase, terletak di kecamatan Bila Riase, Kab. Sidrap. Dari Kota Makassar dapat ditempuh +200 km. Objek wisata ini menawarkan berbagai wahana, mulai dari Waterboom, Flying Fox, Sepeda Air, Motor ATV, bola-bola air dan Area memancing, pokoknya komplit.

DSC_0105
Maceeett Euyy

            Saya dan keluarga berkunjung kesana saat libur lebaran, dan bayangkan !!, saat kami kesana, jalan menuju ke Puncak itu macet total. Terpaksa, kami sekeluarga harus berjalan kaki sejauh + 3 Km karena jalanan sudah lumpuh total. Karena masih baru, Puncak lagi ramai-ramainya.

            Setelah berjalan sejauh itu, kami akhirnya sampai. Untuk masuk ke area ini kita hanya perlu membayar Rp.20.000 untuk menikmati waterboom dengan 4 Seluncuran. Atau Rp. 50.000 untuk menikmati seluruh wahana. Tapi untuk keluarga kami istimewa, kami bisa masuk Gratis !!! ples menikmati wahana-wahananya, enak kan ??

            Setelah masuk, lautan manusia sudah terlihat di dalam area objek wisata. Dan mood saya sedikit berkurang untuk berada lama-lama disini karena Baru masuk saja, sudah berdesak-desakan, belum lagi kolam renangnya yang sudah berwarna coklat karena dipenuhi manusia-manusia yang asik bermandian.. ckckck, kelihatannya memang sangat seru.

            Untungnya, karena kami keluarga istimewa, kami dijamu di kantor Direktur Objek wisata ini. Sejenak kami beristirahat, snack serta minuman juga disediakan pihak manajemen, wihh istimewa bangetttt kann ?? hahah. sambil menunggu area objek wisata ini agak sepi. Sebagian juga menikmati sore itu dengan menaiki perahu bebek, mengelilingi danau buatan yang cukup luas. Sebagian juga ada yang bergifo-ria, saya termasuk yang memilih menaiki perahu bebek dibanding yang bergifo-ria, walaupun pada akhirnya, saya juga ikut bergifo-ria. Perahu bebebk hanya bisa ditumpangi oleh 2 orang dewasa. Untuk menjalankannya, harus didayung dengan kaki. Pendayungnya berbentuk pedal. Jadi untuk mendayung perahu bebek ini mirip-mirip seperti mengayun pedal sepeda.

DSC_0142
Perahu-Perahuan

   DSC_0149

      Dan saat hampir seluruh pengunjung pulang, tempat itu terasa seperti milik kami. Tak ada antri lagi kalau kami ingin mencoba setiap wahana. Akhirnya kami menyebar, ada yang mencoba Flying Fox, Motor ATV, Bola – bola air, waterboom dan ada yang tetap tinggal di Kantor untuk beristirahat karena kelelahan. Saya memilih bermandian di waterboom. Meskipun airnya sudah berubah warna, saya tetap enjoy menikmatinya.

DSC01335
Kolam Renang saat sepi-sepinya

          Om-om dan sepupu saya mencoba Flying Fox. Flyfox ini terbentang dari puncak bukit tertinggi, sampai ke pinggir danau. Para Flyer dibawa terbang melintasi danau, dan sensasinya membuat setiap yang mencobanya ketagihan. Motor ATV lain lagi. Wahana ini merupakan motor beroda empat, dilengkapi sirkuit khusus untuk mengendarai motor besar beroda empat itu.

DSC01394
Flying Fox, Let’s Fly

DSC01350

DSC01522
Lagi Balapan, dengan Motor ATV

      Memasuki waktu Magrib, Tempat ini akhirnya sepi. Hanya kami sekeluarga pengunjung yang tersisa. Kami juga sudah bersiap-siap untuk pulang. Lelah dan letih karena harus berjalan kaki terbayarkan dengan rasa puas menikmati fasilitas Puncak ini secara gratis.

Iklan

4 comments on “Puncak Ala Sidrap

  1. mantaaps banget mas Lucky..salam santun dari kami http://wp.me/P4Ciil-k

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: