MALAYSIA

Satu Malam di Kuala Lumpur

        Malam itu menunjukkan pukul 11.45 Waktu setempat saat pesawat Lion Air yang saya tumpangi mendarat di Bandara KLIA (Kuala Lumpur International Airport), Kuala Lumpur. Akhirnya saya sampai di Negeri Malaysia. Ini merupakan Negara pertama selain Indonesia yang saya kunjungi dan It’s Amazing !!. Semua yang pertama kali memang punya kesan sendiri.., dan begitu juga saat ini.

            Yah… namannya juga pertama kali…, semua yang saya lihat saya ambil gambarnya lewat kamera saya. Bandara KLIA yang megah adalah objek pertama saya untuk bergifo Ria, iyalah… saya tidak ingin melewatkan kesempatan langka berada di Negeri Jiran ini, apalagi kali ini Cuma Transit dari tujuan saya dan Rombongan Umroh M***na Tour yang sebenarnya yaitu Arab Saudi

DSC09751

            Bandara KLIA sangat megah… . Yang membuat saya klepek-klepek adalah Train atau kereta yang menghubungkan Bagian Bandara yang berjauhan. Dari tempat kami tiba, kami harus menaiki train terlebih dahulu untuk ke tempat Imigrasi Bandara dan Pintu keluar Bandara. Kami menunggu terlebih dahulu sebelum menaiki kereta, karena kereta mengantar para penumpang sebelumnya. Pintu akan terbuka otomatis ketika kereta telah sampai. Dan kami semua naik. Kereta melaju dengan cepat ke Bagian lain Bandara, dan sampai, dengan senyum sumringah.., beberapa penumpang keluar dari kereta. Bagi beberapa Jama’ah mungkin ini pertama kali.., termasuk saya. Di Indonesia mungkin belum ada Fasilitas Train di Bandara.

DSC09763

DSC09764

            Kami menuju ke Petugas Imigrasi. Setelah melewati Petugas Imigrasi Bandara, di Pintu keluar sudah ada petugas dari Travel yang menunggu Dengan sebuah penanda agar Para Jama’ah mengenalinya.

            Dari Bandara KLIA, kami menuju hotel tempat kami akan menginap. Namanya hotel Ancasa Express. Terletak di Pusat Kota Kuala Lumpur. Saya banyak-banyak bersyukur, karena saya tidak pernah menyangka kalau hotel berada di Pusat Kota. Jarak dari Bandara ke Pusat Kota sekitar 45 Km, yang dapat ditempuh sekitar 1 Jam.

            Selama Perjalanan, ada Guide yang menjelaskan schedule dan tempat-tempat yang dilewati selama perjalanan. Nama Guidenya Kak Ros. Auhh… Galak dong ?? lihat saja Film Animasi Upin-Ipin.., Kak Rosnya Galak. Eitss… Jangan salah, Kak Ros yang satu ini ramah kok. Dengan ramah dan Logat Melayunya yang kental, Kak Ros menjelaskan setiap tempat yang dilewati, meski hampir seluruh jama’ah telah terlelap karena kelelahan, Tapi saya tidak. Saya tetap terjaga. Terpesona dengan pemandangan dari tempat baru yang saya lihat ini. Saya berharap waktu berjalan lambat, masih ingin lama-lama disini.

            Yah, sesuai perkiraan, setelah 1 Jam lebih perjalanan saya tiba di Hotel Ancasa Express. Hotel megah di pusat kota Kuala Lumpur. Ini benar kan ?? ini seperti mimpi bagi saya. Saya benar-benar di luar Negeri !!, Gratis. Ini mah namanya Umrah Pless…, harga promo, Kata seorang jama’ah. . Tapi bagi saya ini Bonus ber-bonus. Sudah dapat Bonus Umroh Gratis, Ples Nginap di Malaysia lagi.

            Saat itu sudah pukul 12an dinihari, tapi kota Kuala Lumpur masih bermandi Cahaya…, atau memang seperti itu ya ??, yah sudahlah mungkin sudah seperti itu. Saya aslinya sudah lelah. Saya dan rombongan jama’ah memasuki hotel, setelah kunci kamar dibagikan oleh ketua jama’ah. seluruh jama’ah istirahat di kamar masing-masing. Kamar yang saya dapat di lantai 7. Kamar yang cukup komplit bagi saya. Ada Sebuah ruang tamu, ruang tidur, dan kamar mandi.

DSC09778

DSC09781

            Malam itu saya masih terjaga, melihat-lihat channel Malaysia di TV, dan menikmati WIFI Gratis. Sumpah… jaringannya lancar !!. Saya norak yah ?? Maklum baru pertama kali keluar negeri. Saya membuka Akun Facebook, memasang status alay yang menggambarkan “Betapa senangnya saya malam ini, disini….”.

Keesokan Harinya….

            Pukul 05.30 waktu setempat saya bangun dari tidur indah saya… menatap jendela kamar hotel, saya melihat view kota Kuala Lumpur pagi ini. Ini benar-benar bukan mimpi. Saya mengambil kamera, dan mengabadikan moment ini. Asik sekali. Bagi saya saat ini, setiap momen, apapun itu, sangat sayang untuk dilewatkan. Usai sholat shubuh, saya mandi dan bergegas ke Restaurant hotel untuk sarapan. Masih sepagi ini, rombongan jama’ah Umroh sudah siap-siap. Maklum, Kak ros menyuruh jama’ah untuk siap pagi-pagi karena kami akan check out pagi-pagi. Padahal keberangkatan pukul 14.00 waktu setempat.

DSC09786

        Setelah sarapan, saya hanya berkeliaran di sekitar hotel. Takut ketinggalan bus soalnya. Ada sedikit yang mengganjal, tapi tak apalah, dari sekitar hotelpun saya bisa berfoto dengan latar menara telekomunikasi Malaysia, yang merupakan salah satu ikon negeri Jiran. Di sekitar hotel saya juga bertemu turis asal Norwegia yang sedang berlibur di Malaysia., tentunya, saya tidak akan menyianyiakan kesempatan untuk foto bersama, meskipun dia bukan artis.

DSC09792

        Sekitar Pukul 09.30, Saya dan Jama’ah Check in, menuju Bandara KLIA. Tapi.. , ada kabar gembira. Kami menyempatkan untuk City tour dulu sebelum ke Bandara, meskipun kami hanya mendengar penjelasan dan melihat dan mengambil gambar setiap bangunan yang kami lewati dari dalam mobil. Ada yang Nyesekk…, tapi ini saja sudah syukur.., bisa transit, Nginap dan City Tour di Malaysia.

DSC09790

IMG-20140228-02532

         Salah satu tempat yang kami lewati adalah Menara Kembar Petronas. Gedung kembar yang menjadi ikon Malaysia. Dalam hati ingin sekali mampir untuk sekadar berfoto, tapi…. Yahh mau di apa lagi. Sudahlah…, meski nyesek… Bus akhirnya terus melaju, meninggalkan menara itu sampai pada akhirnya bayang-bayang menara itu hilang dari pandangan. Pukul 10.30 kami sampai di Bandara… dan pukul 15.00 kami Terbang menuju Tujuan kami yang sesungguhnya. Selamat Tinggal KL, Tahun depan tunggu saya disini, ya disini …….!!

IMG_3709

Iklan

2 comments on “Satu Malam di Kuala Lumpur

  1. Ping-balik: The Amazing Madina | Travelucky

  2. Ping-balik: Bertemu dengan Si Kembar | Travelucky

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: